Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Modernisasi yang Dilakukan STIN Berbuah Akreditasi Internasional dari ACQUIN

Rabu, 31 Juli 2024 – 20:41 WIB
Modernisasi yang Dilakukan STIN Berbuah Akreditasi Internasional dari ACQUIN - JPNN.COM
Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan pada saat peresmian Modernisasi Pusdiklat Badan Intelijen Negara. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BOGOR - Lompatan strategis untuk memodernisasi Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) telah dilakukan secara bertahap. Di bawah arahan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (purn) Budi Gunawan, STIN kini menjadi sekolah kedinasan berstandar internasional.

Setelah melalui sejumlah penataan, STIN mendapatkan akreditasi internasional dari ACQUIN (The Accreditation, Certification and Quality Assurance Institute) salah satu lembaga akreditasi dunia yang bermarkas di Jerman.

Penyerahan akreditasi internasional ini diterima langsung oleh Kepala BIN Budi Gunawan pada saat peresmian Modernisasi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Personel STIN yang digelar di STIN, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/7).

Adapun penyerahan akreditasi ini diserahkan oleh Dr Alexander Fredich Schonmann selaku perwakilan dari ACQUIN.

Budi Gunawan mengatakan modernisasi teknologi dan standar kompetensi yang mereka tingkatkan selain untuk operasi intelijen, juga bisa menjadi pusat pengetahuan, yakni melalui STIN.

"Kita patut bangga atas kerja keras STIN yang mampu menyiapkan dokumen dan persyaratan, sehingga mendapat akreditasi internasional dari ACQUIN, yakni mendapat predikat unconditional untuk program S1 dan S2," kata Budi Gunawan dalam amanatnya.

Budi mengatakan STIN juga sudah melakukan pengembangan untuk pengetahuan keilmuan internasional dengan megelola jurnal internasional Bakti Garuda.

Sehingga, kata Budi, dengan pengelolaan jurnal itu masyarakat bisa dapat dengan mudah mengikuti praktek dan perkembangan intelijen terbaik dari dalam dan luar negeri.

Modernisasi yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Intelijen Negara menghasilkan akreditasi internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA