Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Monash Uni Gelar Pameran dan Seminar Budaya Riau Internasional

Jumat, 09 Januari 2015 – 14:01 WIB
Monash Uni Gelar Pameran dan Seminar Budaya Riau Internasional - JPNN.COM

Untuk kedua kalinya, simposium internasional yang membahas budaya dan seni Kepulauan Riau akan digelar. Kali ini acara akan digelar di Melbourne, Australia dengan memfokuskan pada gerak tubuh, drama, dan musik.

Kegiatan yang akan digelar pada 14 hingga 16 Januari di Monash University ini akan terbagi menjadi dua, yakni seminar dan pameran.

Seminar akan menghadirkan para penliti dan ilmuwan yang mempelajari budaya Melayu di Indonesia, Malaysia, dan kawasan lain di Asia Tenggara.

"Kami mau mengadakan konferensi atau simposium yang kedua dengan menghadirkan 20 ahli kebudayaan Melayu di Indonesia, Malaysia, dan Asia Tenggara dan akan memberikan ceramah dan ada pameran,"

Simposium yang pertama digelar di Tanjungpinang, ibu kota Kepulauan Riau pada Januari 2013.

Monash Uni Gelar Pameran dan Seminar Budaya Riau Internasional

Menurut Profesor Margaret Kartomi dari Sekolah Musik Sir Zelman Cowen di Monash University, Kepulauan Riau, provinsi yang baru didirikan pada tahun 2004 memiliki kekayaan budaya yang luar biasa.

Sayangnya kebudayaan ini kurang dikenal di dunia, bahkan cenderung diabaikan.

Untuk kedua kalinya, simposium internasional yang membahas budaya dan seni Kepulauan Riau akan digelar. Kali ini acara akan digelar di Melbourne,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA