Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moonton Games dan Garudaku Akademi Dorong Pertumbuhan Ekosistem Esports di Indonesia

Kamis, 17 November 2022 – 20:51 WIB
Moonton Games dan Garudaku Akademi Dorong Pertumbuhan Ekosistem Esports di Indonesia - JPNN.COM
Kerja sama antara Moonton Games dan Garudaku Akademi untuk mendorong pertumbuhan ekosistem Esports di Indonesia.Foto: Moonton

jpnn.com, JAKARTA - Moonton Games berkolaborasi dengan Garudaku Akademi untuk mendorong pertumbuhan ekosistem esports di Indonesia.

Kolaborasi tersebut dilakukan mengingat perkembangan industri esports yang makin pesat di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Menurut data Global Games Market Report 2021, Indonesia menempati posisi 17 pasar game terbesar dengan pertumbuhan yang sangat cepat.

Berdasarkan data Evos Esports yang merupakan salah satu tim esports terbesar di Indonesia dari total 274,5 juta gamers di Asia Tenggara, Indonesia berkontribusi sekitar 43 persen terhadap jumlah total tersebut.

Selain itu, Indonesia juga menyumbang pendapatan terbesar senilai USD 2,08 miliar atau sekitar Rp 30 triliun.

Artinya, tingginya peminay gamers dan jumlah pendapatan ini menjadi indikasi bahwa industri esports memiliki potensi yang cukup besar di Indonesia.

Namun sayangnya, industri esports Indonesia juga memiliki rintangan dalam akses internet dan masih minimnya penggunaan smartphone.

Untuk itu, Moonton sebagai perusahaan yang ikut berkontribusi di industri game dan digital Indonesia, memiliki tanggung jawab untuk mengurangi kesenjangan akses digital di pedesaan.

Moonton Games berkolaborasi dengan Garudaku Akademi untuk mendorong pertumbuhan ekosistem esports di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close