Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP Amerika: Marc Marquez Jatuh karena Masalah Rem

Senin, 15 April 2024 – 10:07 WIB
MotoGP Amerika: Marc Marquez Jatuh karena Masalah Rem - JPNN.COM
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez saat membalap di MotoGP 2024 Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (24/3/2024). (ANTARA/Gresini Racing)

jpnn.com - JAKARTA - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez terjatuh saat memimpin balapan di MotoGP 2024 Amerika, di Circuit of the America, Texas, Senin dini hari WIB.

Pembalap asal Spanyol tersebut sempat memimpin balapan MotoGP Amerika, tetapi dia harus merelakan posisi terdepan tersebut seusai jatuh ketika tinggal menyisakan sepuluh lap.

Marc Marquez mengungkapkan bahwa ada masalah di bagian front-end di bawah rem yang menyebabkan dirinya jatuh saat melakoni balapan tersebut.

"Saya puas karena kami berada di antara posisi terdepan, kami cepat dan memberikan semuanya yang kami bisa. Sayangnya, kami memiliki masalah front-end di bawah pengereman, saya tidak nyaman dan saya berjuang (di lap terakhir). Kecelakaan itu terjadi karena tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengatasi kendala tersebut," kata Marquez dikutip dari laman resmi Gresini Racing, Senin (15/4).

Pembalap peraih delapan gelar juara dunia tersebut optimistis Tim Gresini Racing mampu memberikan solusi terbaik atas kendala yang dialaminya selama menjalani balapan di seri Amerika kali ini.

Marquez yakin akan dapat berbuat banyak pada gelaran MotoGP 2024 seri Jerez yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 28 April mendatang.

"Kami bekerja dengan baik dan saya yakin kami akan memperbaiki masalah yang terjadi saat ini, seperti yang kami lakukan untuk masalah yang lain yang muncul sebelumnya, dan kami akan mencoba bersaing lagi di Jerez," ujar pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Insiden gagal bersaing memperebutkan posisi teratas juga dialami di seri sebelumnya oleh Marquez.

Marc Marquez terjatuh di balapan MotoGP Amerika, karena ada masalah pada rem di motornya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close