Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP Mandalika 2024: ITDC Tegaskan tidak Pakai Pawang Hujan

Minggu, 29 September 2024 – 07:10 WIB
MotoGP Mandalika 2024: ITDC Tegaskan tidak Pakai Pawang Hujan - JPNN.COM
MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika. Foto: MotoGP

jpnn.com - LOMBOK - Ajang MotoGP Mandalika 2024 berlangsung di selama 27-29 September di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Balapan utama Grand Prix Indonesia bakal berlangsung pada Minggu (29/9), pukul 14.00 WIB.

Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan tidak menggunakan jasa pawang hujan untuk mengatasi cuaca pada penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

"(Jasa pawang hujan) Tidak (dipakai lagi). Jadi, kita manusia bertuhan, kita serahkan semuanya kepada Tuhan," ujar Direktur Komersial PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) Troy Reza Warokka kepada awak media di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Sabtu (29/9).

Jasa pawang hujan pernah digunakan saat pelaksanaan MotoGP Mandalika seri pertama 2022 lalu, yaitu Rara Istiati Wulandari.

Namun, pada dua seri terakhir MotoGP Mandalika (2023 dan 2024), jasa pawang hujan tidak lagi digunakan untuk mengatasi cuaca di kawasan sirkuit.

Troy mengatakan bahwa dirinya bersama tim yang beragam agama hanya mengandalkan kekuatan doa agar kondisi cuaca kondusif pada acara balapan utama.

"Kita berdoa meminta agar dibantu (dengan cuaca yang kondusif). Alhamdulillah, beberapa kali rasanya kami dibantu, event-event seperti ini semua dibantu," ujarnya.

MotoGP Mandalika 2024, ITDC pastikan tidak pakai pawang hujan untuk mengatasi cuaca.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA