Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mountrash Tawarkan Kemudahan Bagi Pendaftar Kartu Prakerja

Sabtu, 09 Mei 2020 – 16:20 WIB
Mountrash Tawarkan Kemudahan Bagi Pendaftar Kartu Prakerja - JPNN.COM
Pendiri aplikasi Mountrash, Gideon W Ketaren, tengah membeli sampah dari seorang peulung di Jakarta, belum lama ini. Foto: Dok. Mountrash

jpnn.com, JAKARTA - Sekalipun masih perlu dibenahi, penerapan Kartu Prakerja pada dasarnya bisa menjadi solusi di tengah krisis ekonomi yang menimbulkan banyak pengangguran.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, aplikasi pengelola sampah Mountrash memfasilitasi para pendaftar kartu Prakerja.

Bagi calon pendaftar kartu tersebut, juga para pengguna internet yang membutuhkan kuota yang cukup, aplikasi Mountash menawarkan solusi yang sangat mudah.

“Singkatnya, dengan memanfatkan aplikasi Mountrash lalu mengumpulkan sampah dan rongsokan yang akan dikonversikan dalam nilai uang tertentu sesuai dengan jenis dan banyaknya sampah,” kata pendiri aplikasi Mountrash, Gideon W Ketaren, dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/5/2020).

Dengan uang penjualan sampah tersebut, para calon pendaftar Kartu Prakerja dan semua pengguna internet bisa membeli kuota data untuk memperlancar aktivitasnya.

“Jadi kami secara tidak langsung mendukung solusi mengatasi krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Mountrash menjadi bagian dari solusi bangsa untuk mengatasi berbagai persoalan, termasuk bersinergi dengan Kartu Prakerja,” ujar jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Menurutnya, semua jenis sampah bisa dikonversikan melalui aplikasi Mountrash yang memiliki tagline #BersihPastiUntung. Adapun sampah-sampah yang menjadi prioritas adalah berbagai jenis plastik dan kertas, barang bekas, serta beberapa sampah lainnya yang bisa didaur ulang.

Selain menawarkan saldo/kuota, Mountrash juga membagikan masker kain untuk mendukung physical distancing.

Dengan uang penjualan sampah tersebut, para calon pendaftar Kartu Prakerja dan semua pengguna internet bisa membeli kuota data untuk memperlancar aktivitasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close