Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mpok Sylvi Gerilya di Kep Seribu demi Dukungan Ibu-Ibu

Rabu, 08 Februari 2017 – 22:45 WIB
Mpok Sylvi Gerilya di Kep Seribu demi Dukungan Ibu-Ibu - JPNN.COM
Calon Wakil Gubernur DKI Sylviana Murni (berkerudung) saat berkampanye di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Rabu (8/2). Foto: RMOL/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni tak mau kalah dengan dua kontestan lainnya di ajang pilkada ibu kota RI dalam menjaring dukungan.

Mantan birokrat yang kini mendampingi Agus Yudhoyono di pilkada DKI itu pun aktif melakukan gerilya lapangan demi menjaring dukungan.

Rabu (8/2) siang, Sylvi menyambangi Pulau Pramuka di Kabupaten Kepulauan Seribu. Kedatangannya difasilitasi tim relawan Komunitas Pemenangan Agus-Sylvi (KomPAS).

Kehadiran kandidat yang akrab disapa Mpok Sylvi itu disambut hangat warga Pulau Pramuka di dermaga. Mpok Sylvi hadir didampingi Dewan Pembina KomPAS yang juga pimpinan Komisi IV DPR RI Herman Khaeron. Ada juga suami Mpok Silvy, Gde Sardjana dan Ketua KomPAS Aan Mulyadi, dan sejumlah pimpinan relawan.

Sebelum ke panggung, Mpok Sylvi menyempatkan menyusuri pemukiman menyapa warga. Mpok Silvy bersalaman dengan banyak warga, menyapa sejumlah pedagang, dan melayani permintaan foto bersama atau foto selfie.

Sepanjang jalan menuju tenda, warga menyanyikan yel 'Agus-Sylvi nomor satu.' Tiba di lokasi tenda, banyak warga sudah menanti. Tanpa rehat, satu-satunya calon wakil gubernur perempuan itu naik panggung dan berjoget bersama warga. Tidak tampak letih pada raut perempuan 58 tahun itu. 

Mpok Sylvi bersama warga menyanyikan lagu dangdut yang diganti liriknya menjadi, “Senangnya tuh di sini dengan Agus-Sylvi, senangnya tuh di sini coblos nomor satu."
  
Di hadapan warga Pulau Pramuka, Sylvi menyampaikan 10 program unggulan Agus-Sylvi yang akan direalisasikan jika kelak terpilih memimpin DKI. "Pertama, bantuan langsung untuk rakyat miskin dan kurang mampu. Program ini meliputi BLT untuk balita dan lansia," kata Sylvi.

Agus-Sylvi juga punya program memberantas pengangguran yang selama dua tahun terakhir meningkat. Di antaranya, melalui program bantuan dana bergulir Rp 50 juta per unit usaha.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni tak mau kalah dengan dua kontestan lainnya di ajang pilkada ibu kota RI dalam menjaring dukungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close