Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPR Minta Pemetaan Akurat Terhadap Virus Corona

Senin, 16 Maret 2020 – 21:17 WIB
MPR Minta Pemetaan Akurat Terhadap Virus Corona - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang telah dibentuk pemerintahan Presiden Jokowi. Bambang menyatakan penting menyinergikan kekuatan nasional di level pemerintah pusat dan daerah. 

Hal ini diungkap Bambang terkait  perlunya penguatan upaya terhadap pencegahan dan penanganan virus corona di Indonesia, yang telah dinyatakan oleh World Health Organization (WHO) sebagai pandemik global.

"Saya mendukung keputusan pemerintah untuk mengedepankan imbauan kepada masyarakat agar melakukan sosial distancing, jauhi kerumunan, kerja, belajar dan beribadah di rumah, kurangi bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain. Usahakan berjemur matahari, pastikan sirkulasi udara agar tidak lembab dan tunda kegiatan massal seperti arisan, reuni dan lain-lain," papar Bamsoet, Senin (16/3).

Menurut dia, MPR setuju proses belajar-mengajar dilakukan secara online atau daring dan pekerjaan yang dilakukan dari rumah (work from home).

Namun, kata dia, pemerintah perlu memberikan arahan lebih lanjut mengenai mekanisme masing-masing, sehingga masyarakat tetap dapat produktif dengan meningkatkan kewaspadaan.

"MPR berharap Kementerian Pertanian memastikan ketersediaan stok pangan dan kebutuhan pokok lainnya bagi masyarakat, agar kebutuhan masyarakat dapat tetap terpenuhi," jelasnya.

MPR menyampaikan perlunya dilakukan pemetaan yang akurat terhadap penyebaran virus corona. Dengan demikian, kata dia, dapat dibuat kebijakan strategis yang cepat dan tepat untuk pencegahan dan penanganan mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

"Supaya virus tersebut tidak semakin menyebarluas, mengingat dampak yang ditimbulkan dapat berpengaruh kepada perekonomian, kesejahteraan, dan juga kesehatan rakyat," jelas politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang telah dibentuk pemerintahan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
  • Hukum

    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar

    Rabu, 13 Maret 2024 – 21:13 WIB
    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar - JPNN.com
  • Humaniora

    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19

    Senin, 11 Maret 2024 – 14:19 WIB
    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19 - JPNN.com
X Close