Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPR Vs Sri Mulyani, Pengamat Sebut 2 Petinggi Negara Ini Kekanak-kanakan

Minggu, 05 Desember 2021 – 23:44 WIB
MPR Vs Sri Mulyani, Pengamat Sebut 2 Petinggi Negara Ini Kekanak-kanakan - JPNN.COM
Analis politik dari Exposit Strategic Arif Susanto. Foto: Tangkapan Layar

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik dari Exposit Strategic Arif Susanto menilai permintaan pimpinan MPR kepada Presiden Jokowi agar memecat Menteri Keuangan Sri Mulyani adalah sebuah fenomena kekanak-kanakan.

Dia menyatakan kekanak-kanakan lantaran hampir tidak ada respons dari anggota MPR lainnya.

"Saya melihat MPR terutama Bamsoet dan Fadel Muhammad (Pimpinan MPR) itu kekanak-kanakan," kata Arif dalam acara diskusi virtual bertajuk MPR VS SMI, Seteru Jelang Reshuffle, Minggu (5/12).

Arif menyebut kondisi yang dipermasalahkan MPR tidak lebih dari sebuah politik praktis yang dijalankan para pimpinan MPR tersebut.

“Jadi kalau anggaran untuk MPR naik, maka relasinya bagus. Nanti kalau anggarannya menurun, jadi nanti relasinya jelek,” ujar Arif.

Padahal jika melihat kebelakang, lanjut Arif hampir seluruh Kementerian dan Lembaga tidak ada kenaikan anggaran yang cukup signifikan bahkan trennya sama saja, baru setelah ada pandemi Covid-19 dimulai 2020 lalu hampir seluruh kelembagaan mendapatkan pemotongan anggaran. (mcr28/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Analis politik dari Exposit Strategic Arif Susanto menilai permintaan pimpinan MPR kepada Presiden agar memecat Menteri Keuangan Sri Mulyani adalah fenomena kekanak-kanakan.


    BERITA LAINNYA