Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MU Raih Piala Carling Lewat Adu Penalti

Senin, 02 Maret 2009 – 12:39 WIB
MU Raih Piala Carling Lewat Adu Penalti - JPNN.COM
GEMBIRA: Para pemain Manchester United bergembira merayakan kesuksesan mereka. Foto: BBC.
LONDON - Bermain melawan pemegang gelar tahun sebelumnya, Tottenham Hotspur, tim Setan Merah Manchester United (MU) akhirnya berhasil memenangkan Piala Carling (Carling Cup) kemarin, dengan skor 4-1 melalui adu penalti. Adu penalti sendiri, sebagaimana diberitakan CNN, dilakukan setelah kedua tim bermain dengan skor kacamata dalam laga 120 menit sebelumnya di lapangan.

Dalam pertandingan yang disebut-sebut "kurang berkualitas" - terutama dalam penyelesaian akhir - di Stadion Wembley itu, pemain yang bisa disebut sebagai pahlawan MU adalah sang penjaga gawang yang biasa duduk di bangku cadangan, Ben Foster. Ia berhasil menahan tendangan perdana Jamie O'Hara, setelah MU unggul lebih dulu lewat kaki Ryan Giggs. Hingga akhirnya, begitu eksekutor ketiga Tottenham, David Bentley, menyia-nyiakan kesempatan lewat tendangan yang melebar, MU pun memastikan gelarnya melalui Anderson, mengikuti sukses dua penendang MU sebelumnya, Carloz Tevez dan Cristiano Ronaldo.

Kesuksesan ini, bagi MU jelas membuka kesempatan semakin lebar untuk meraih lebih banyak gelar tahun ini. Sebagaimana diketahui, di Premier League sendiri, MU saat ini masih memimpin dengan selisih sembilan poin dari urutan kedua, serta masih menyisakan "jatah" satu pertandingan. Lantas di Piala FA, MU pun merupakan satu dari delapan kontestan babak perempat-final. Sementara di Liga Champions, MU juga diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya usai menahan imbang Inter Milan di San Siro.

Namun demikian, manajer MU Alex Ferguson, menolak terbawa dalam "spekulasi" tersebut, yang bahkan bila ditambahkan dengan kesuksesan Setan Merah di ajang Turnamen Antar Klub Dunia akhir tahun lalu, total bisa menjadi lima gelar.

LONDON - Bermain melawan pemegang gelar tahun sebelumnya, Tottenham Hotspur, tim Setan Merah Manchester United (MU) akhirnya berhasil memenangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA