Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mudahkan Pelanggan, Aplikasi PLN Mobile Diunduh Lebih 35 Juta Pengguna

Kamis, 01 Desember 2022 – 17:55 WIB
Mudahkan Pelanggan, Aplikasi PLN Mobile Diunduh Lebih 35 Juta Pengguna - JPNN.COM
PLN Mobile punya sejumlah kelebihan, di antaranya perubahan tampilan dan kemudahan dalam mengakses aplikasi. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi PLN Mobile mendapat respons positif dari masyarakat.

Hingga kini, tercatat sudah lebih dari 35 juta pengguna yang terdaftar pada aplikasi pelayanan pelanggan PLN ini dengan tingkat kepuasan 4,8 dari skala 5 di Play Store pada Kamis (1/12).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, selama dua  tahun enam bulan, perseroan melakukan transformasi secara masif salah satunya melalui digitalisasi di berbagai aspek, dari pembangkit, transmisi, keuangan, pengadaan hingga layanan ke pelanggan.

"Business process yang tadinya berbelit, business process yang tadinya kompleks, kami bongkar,  kami ringkas, kami sederhanakan," ungkapnya.

Dengan transformasi ini, pelayanan PLN menjadi jauh lebih cepat.

PLN melakukan transformasi penanganan gangguan dengan mengintegrasikan aplikasi PLN Mobile dengan virtual command center dan yantek optimization.

“Performance petugas-petugas PLN di lapangan yang sebelumnya tidak terukur kini terukur dan termonitor langsung oleh pelanggan juga manajemen PLN hingga ke tingkat atas. Hal ini membuat kepercayaan masyarakat meningkat untuk menggunakan PLN Mobile," kata Darmawan.

Sementara, Kepala Satuan Manajemen Digital dan Teknologi Informasi PLN Suroso Isnandar mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat tersebut dipicu hadirnya beberapa fitur canggih yang membantu pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan.

Dengan hadirnya transformasi PLN Mobile, pelayanan PLN menjadi jauh lebih cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close