Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mufti Anam Sebut New Normal ala Erick Thohir Hasilkan 3 Dampak Positif

Senin, 18 Mei 2020 – 12:09 WIB
Mufti Anam Sebut New Normal ala Erick Thohir Hasilkan 3 Dampak Positif - JPNN.COM
Mufti Anam. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Anam mendukung skenario New Normal yang digerakkan Menteri Erick Thohir di lingkungan kementeriannya.

Salah satu isi dari skenario tersebut ialah dengan mulai menginstruksikan karyawan di bawah usia 45 tahun untuk kembali masuk kerja pada 25 Mei, setelah sekitar dua bulan work from home.

Kembali aktifnya karyawan tersebut tentu tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Skenario new normal, tatanan kehidupan baru yang produktif dan aman dari Covid-19 adalah keniscayaan," ujar Mufti Anam, Senin (18/5).

"Ini bukan berarti mendahulukan ekonomi ketimbang kesehatan, karena penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi adalah langkah yang bisa dilakukan bersamaan dengan tahapan-tahapan. Kesehatan dan ekonomi bukan saling meniadakan,” imbuhnya.

Mufti menyebut, skenario new normal ala Erick Thohir akan melahirkan tiga dampak positif.

Pertama, gelora gaya hidup sehat akan semakin menonjol di lingkungan BUMN, yang melibatkan jutaan orang, mulai karyawan hingga ekosistemnya (keluarga sampai mitra kerja).

“Di surat edaran Pak Erick Thohir kan jelas bahwa perlu protokol kesehatan ini perlu menjadi budaya baru, menjadi gaya hidup keseharian. Kalau ini diterapkan disiplin, selain jangka pendek terhindar dari Covid-19, secara jangka menengah-panjang juga berdampak pada kualitas kesehatan jutaan orang di lingkungan BUMN. Kalau makin sehat, maka makin produktif,” ujarnya.

loading...