Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muhaimin Sebut Jokowi Lebih Shaleh Ketimbang Sekjen PKB

Deklarasikan Dukungan dengan Guyonan

Rabu, 14 Mei 2014 – 14:56 WIB
Muhaimin Sebut Jokowi Lebih Shaleh Ketimbang Sekjen PKB - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat berpidato pada deklarasi koalisi partai politik pengusung Joko Widodo sebagai calon presiden di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/5). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Tiga partai politik pengusung Joko Widodo di pemilu presiden (pilpres) Juli nanti, yakni PDIP, PKB dan NasDem resmi mendeklarasikan diri sebagai sebuah koalisi. Seremoni deklarasi partai koalisi pengusung capres yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu digelar di kantor DPP PDIP,Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/5) siang.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang mendapat kesempatan pertama berpidato pada deklarasi koalisi partai pendukung Jokowi itu mengawalinya dengan sebuah guyonan. Muhaimin mengatakan, dirinya berasal dari Jombang.

Kemudian ia memelesetkan istilah Jombang menjadi sebuah singkatan. “Jombang itu ijo mbarek abang (hijau dan merah,” kata Muhaimin yang langsung memicu tawa, termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang hadir dalam deklarasi itu.

Tak berhenti di situ, Muhaimin lantas membuat tafsiran lain tentang Jombang. “Tapi sekarang Jombang itu ijo, mbiru dan abang. Maksain dikit nggak papa ini,” sambung Muhaimin lagi-lagi memicu tawa.

Jokowi pun ikut terkekeh mendengarnya. Maklum, merah sudah menjadi identitas PDIP, sedangkan hijau sudah menjadi warna PKB. Sedangkan NasDem memang lebih dikenal dengan warna birunya.

Muhaimin pun tak lupa memberikan alasan mendukung Jokowi. Pria yang kini menjabat menteri tenaga kerja dan transmigrasi (menakertrans) itu menambahkan, Indonesia butuh sosok yang bisa menggerakkan banyak orang demi meraih kesejahteraan.

Muhaimin pun menepis berbagai serangan dan fitnah yang akhr-akhir ini mengarah ke Jokowi. “Nahdliyin dan umat Islam punya pikiran yang jernih terhadap fitnah yang macam-macam. Orang yang mengaku shaleh belum tentu bisa beramal shaleh. Orang yang mengaku Islam belum tentu melaksanakan iman. Sekjen saya (Iman Nahrowi, red) shaleh tapi belum tentu beramal shaleh. Saya yakin Jokowi beramal shaleh,” papar Muhaimin lagi-lagi memicu tawa

Sedangkan Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo pun seolah tak mau kalah dengan joke Muhaimin tentang koalisi warna. Menurut Tjahjo, ada singkatan lain dari PKB.

JAKARTA - Tiga partai politik pengusung Joko Widodo di pemilu presiden (pilpres) Juli nanti, yakni PDIP, PKB dan NasDem resmi mendeklarasikan diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA