Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muhammadiyah Keluhkan Eksklusifitas Ahmadiyah

Sabtu, 05 Maret 2011 – 01:11 WIB
Muhammadiyah Keluhkan Eksklusifitas Ahmadiyah - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengeluhkan eksklusifitas para pengikut Ahmadiyah. Meski demikian Din tetap mendorong pemerintah untuk terus menggelar dialog guna mencari solusi atas keberadaan Ahmadiyah di Indonesia.

Hal itu disampaikan Din usai memberi masukan terkait keberadaan Ahmadiyah di Indonesia kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi di Kantor Kemendagri, Jumat (4/3). Menurut Din, umat Islam punya hak untuk berkeyakinan sesuai dengan Islam. Namun Ahmadiyah, kata Din, justru muncul dengan nabi baru selain Muhammad.

"Ini menyinggung hak asasi umat Islam. Jadi tidak bisa hanya melihat hak asasi orang lain. Maka negara punya kewajiban dan hukumnya ada. Itu bisa masuk bab penistaan agama," ucap Din.

Hanya saja saat ditanyakan tentang pembubaran Ahmadiyah, Din menyatakan bahwa sebaiknya para pengikut Mirza Gulam Ahmad itu didekati secara persuasif. "Saya pribadi, dari Muhammadiyah, menghimbau kawan-kawan pengikut Ahmadiyah marilah kembali ke pangkuan Islam bahwa Nabi Muhammad adalah nabi terakhir. Jelas Islam baru menolak ada nabi baru setelah Muhammad," ucap Din.

JAKARTA - Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengeluhkan eksklusifitas para pengikut Ahmadiyah. Meski demikian Din tetap mendorong pemerintah untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA