Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muhammadiyah Tegaskan Tak Terlibat Evaluasi Lanjutan Program Organisasi Penggerak

Senin, 27 Juli 2020 – 12:51 WIB
Muhammadiyah Tegaskan Tak Terlibat Evaluasi Lanjutan Program Organisasi Penggerak - JPNN.COM
Logo Muhammadiyah. Foto: Muhammadiyah

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Pendidkan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah Prof Baedhowi, M.Si membantah ikut terlibat dalam evaluasi lanjutan Program Organisasi Penggerak (POP) Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Saat ini, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah fokus menangani sistem pembelajaran di Sekolah/Madrasah/Pesantren Muhammadiyah selama Pandemi COVID-19.

Meski begitu, Muhammadiyah akan tetap membantu pemerintah meningkatkan kapasitas sumber daya pendidikan di Indonesia, termasuk di lingkungan persarikatan Muhammadiyah.

"Majelis Dikdasmen tidak terlibat untuk Evaluasi lanjutan Program Organisasi Penggerak," kata Prof Baedhowi dalam pernyataan resminya, Senin (27/7).

Pernyataan itu menanggapi isu yang beredar terkait keterlibatan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dalam evaluasi POP Kemendikbud.

Prof Baedhowi menjelaskan, evaluasi POP merupakan urusan internal Kemendikbud.

Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah tidak terlibat dan akan fokus pada peningkatan kualitas guru dan siswa, termasuk penanganan sekolah pada masa pandemi COVID-19.

POP Kemendikbud menjadi sorotan masyarakat pascamundurnya Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, LP Ma’arif NU dan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Menanggapi isu yang beredar terkait keterlibatan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dalam evaluasi Program Organisasi Penggerak, Prof Baedhowi memberikan klarifikasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close