Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muktamar PKB di Bali: Muhaimin Iskandar Ketum Lagi, Siapa Kandidat Sekjen?

Rabu, 21 Agustus 2019 – 15:48 WIB
Muktamar PKB di Bali: Muhaimin Iskandar Ketum Lagi, Siapa Kandidat Sekjen? - JPNN.COM
Muhaimin Iskandar kembali terpilih dan ditetapkan sebagai ketua umum DPP PKB periode 2019-2024. Foto: Ist

jpnn.com, NUSA DUA - Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2019 yang berlangsung di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, 20-22 Agustus kembali menetapkan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum DPP PKB periode 2019-2024.

Muhaimin sapaan Gus AMI terpilih secara aklamasi dan ditetapkan sebagai ketua umum dalam Sidang Pleno ke-4 yang dipimpin Ida Fauziah dan Saifullah Maksum, Rabu (21/8) dini hari.

Pantauan JPNN, penetapan Gus AMI dilakukan setelah mendengarkan pemandangan umum DPW PKB dari 34 provinsi. Semua DPW PKB dalam pemandangan umumnya, selain menerima Laporan Pertanggungjawaban terhadap DPP PKB Periode 2014-2019, mereka juga mengajukan nama Muhaimin Iskandar untuk kembali ditetapkan sebagai ketua umum PKB.

Saat ini, setelah Muhaimin ditetapkan sebagai Ketua Umum PKB, peserta Muktamar mulai membicarakan mengenai siapa kandidat Sekjen PKB lima tahun ke depan.

BACA JUGA: Muhaimin: Terima Kasih Bu Mega, Saya Tetap jadi Anak Ibu

Mengenai kandidat Sekjen ini terdapat dua aspirasi yang berkembang yakni ada aspirasi agar Muhammad Hanif Dhakiri kembali dipilih menjadi Sekjen. Tetapi ada juga aspirasi yang menghendaki agar dilakukan pergantian Sekjen PKB.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf membenarkan adanya aspirasi dari kader PKB untuk mempertahankan Hanif sebagai Sekjen karena dinilai berprestasi. Tetapi, kata Gus Yusuf, ada juga aspirasi lain yang ingin agar terjadi pergantian Sekjen mengingatkan banyak kader yang memiliki kemampuan.

BACA JUGA: Jokowi: Saya Bingung, Semua Sudah Diborong Ketum PKB

Mengenai kandidat Sekjen PKB terdapat dua aspirasi yang berkembang. Ada keinginan mempertahankan Muhammad Hanif Dhakiri sebagai Sekjen, dan ada juga aspirasi yang agar melakukan pergantian Sekjen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close