Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mulai Hari Ini, Tanya-Tanya Soal Corona Cukup di WA Saja

Jumat, 20 Maret 2020 – 03:24 WIB
Mulai Hari Ini, Tanya-Tanya Soal Corona Cukup di WA Saja - JPNN.COM
WhatsApp. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika mulai hari ini, Jumat (20/3), merilis akun interaktif dengan chatbot di platform aplikasi WhatsApp, untuk memberikan informasi seputar pandemi virus corona baru (COVID-19).

Chatbot covid-19 itu akan mengudara mulai hari ini, antara sore dan malam hari.

Chatbot atau chatterbot adalah program komputer yang dirancang untuk menyimulasikan percakapan intelektual dengan satu atau lebih banyak manusia secara teks, dan bisa juga melalui audio.

"Bekerja sama dengan Facebook, WhatsApp dan Telkom Group, membangun chatbot di WhatsApp dengan nama akun "covid19.go.id"," kata Menteri Kemkominfo Johnny G Plate, saat konferensi pers yang disiarkan secara streaming di Jakarta, Kamis.

Kemkominfo berjanji akan mempublikasikan nomor untuk akun tersebut secepatnya.

Lewat akun tersebut, masyarakat bisa memperoleh informasi soal virus corona dan penyakit COVID-19 lewat interaksi dengan chatbot.

Konten-konten yang dipublikasikan lewat platform tersebut berasal dari BNPB dan Kementerian Kesehatan.

Menurut Johnny, saat ini hanya dua negara yang menggunakan platform interaksi WhatsApp untuk menyebarkan informasi tentang virus corona, yaitu Indonesia dan Singapura.

Kemkominfo mulai hari ini, Jumat (20/3), merilis akun interaktif dengan chatbot di WhatsApp (WA), untuk memberikan informasi seputar pandemi virus corona baru (COVID-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close