Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muliaman Hadad Fokus Berburu Investor di Swiss

Selasa, 20 Februari 2018 – 22:00 WIB
Muliaman Hadad Fokus Berburu Investor di Swiss - JPNN.COM
Dubes RI Swiss dan Keharyapatihan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad dan istri. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dipercaya oleh Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar RI Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Swiss, Muliaman Hadad bertekad mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri melalui investasi dan ekspor.

"Saya fokus pada investasi dan ekspor, itu jadi penting mendorong lokomotif pertumbuhan ekonomi," ujar Muliaman di kompleks Istana Negara, Jakarta pada Selasa (20/2).

Dia pun menyampaikan pesan Presiden Jokowi bahwa iklim investasi yang baik sekarang ini harus dimanfaatkan mengajak investor masuk ke Tanah Air.

Di sisi lain, ekspor terus dilakukan. Untuk itu, dia akan mengupayakan segera selesainya free trade agreement (FTA) antara Indonesia dengan Swiss.

"Perjanjian FTA dengan Swiss harus segera diselesaikan, agar kita bisa manfaatkan FTA itu untuk meningkatkan ekspor. Saya kira tidak hanya Swiss tapi yang lain juga. Jadi tetap fokusnya pada investasi dan peningkatan ekspor," jelas mantan ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini.

Dia menambahkan, potensi ekspor ke Swiss cukup besar. Baik emas, maupun hasil pertanian. Apalagi, Indonesia dijadikan prioritas oleh Swiss setelah Tiongkok, Jepang, dan Singapura. Karena itu dia akan fokus mendorong peningkatan investasi dan ekspor.(fat/jpnn)

Muliaman Hadad dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar RI untuk Swiss. Dia mengaku akan fokus mencari investor di sana

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close