Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Multi-Stakeholders, Forum Perkuat Kerja Sama Pendidikan Vokasi

Rabu, 13 April 2022 – 20:26 WIB
Multi-Stakeholders, Forum Perkuat Kerja Sama Pendidikan Vokasi - JPNN.COM
Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, BOGOR - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengatakan pemegang peran penting dalam kemajuan sektor pertanian ialah SDM.

Menurutnya, yang paling menonjol dari negara maju ialah sumber daya manusianya.

"Apabila sektor pertanian ingin maju, maka harus dimulai dari kemajuan sumber daya manusia," katanya.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM pertanian, Kementan melalui Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) BPPSDMP menggelar Multi-Stakeholders Forum bertajuk “Link and Match Vocational Education Indonesia”, di Hotel Permata, Bogor, Selasa (12/4).

Acara yang bekerja sama dengan Maastricht School of Management (MSM) menghadirkan narasumber yang sangat lekat dengan sektor pertanian, seperti Insyan Syafaat dari PISAgro, Dasep Suryanto dari KADIN serta Huub LM Mudde dari MSM.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Idha Widi Arsanti ini dilakukan untuk memperbaharui informasi mengenai perkembangan kebijakan strategis saat ini terkait pendidikan vokasi serta meningkatkan kolaborasi antara stakeholders di Indonesia dalam mendukung dan memperkuat pendidikan vokasi pertanian.

“Diharapkan melalui forum ini dapat mencari solusi terbaik pada permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam reformasi pendidikan vokasi untuk memasifkan proses pembangunan SDM Indonesia," kata Widi Arsanti.

Selain itu, melalui forum ini juga diharapkan adanya pendirian/penguatan platform multi-stakeholder yang bertujuan untuk meningkatkan dan menyusun kolaborasi antarasekolah menengah kejuruan, politeknik, universitas, sektor swasta terkait dan lembaga pemerintah untuk Pendidikan inklusif berorientasi pasar di sektor pertanian.

Dalam mendukung dan memperkuat pendidikan vokasi pertanian, BPPSDMP menggelar Multi-Stakeholders.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close