Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mumbai Attack Akibat Keteledoran Intelijen

Selasa, 02 Desember 2008 – 04:19 WIB
Mumbai Attack Akibat Keteledoran Intelijen - JPNN.COM
NEW DELHI - Teror bom yang mengguncang Mumbai Rabu (26/11) malam (Kamis dini hari WIB) ternyata bukan serangan yang belum diprediksi. Kemarin (1/12), media India mengabarkan bahwa intelijen Negeri Sungai Gangga itu sejatinya sudah mendapatkan peringatan. Sayang, peringatan tersebut tidak diindahkan.

"Sekitar 10 bulan lalu, intelijen mendapatkan informasi yang akurat bahwa kelompok militan Pakistan Lashkar-e-Taiba sedang merancang serangan menarget hotel bintang lima Mumbai," tulis The Hindustan Times.

Informasi itu, kutip Agence France-Presse, diperoleh dari keterangan anggota Lashkar-e-Taiba yang ditangkap di kawasan utara India Februari lalu. "Mata-mata militan Pakistan itu sudah menghuni sebuah guesthouse di Mumbai sejak akhir tahun lalu. Dia sudah menyurvei tiap lantai hotel-hotel mewah yang menjadi target serangan pekan lalu. Yakni, Hotel Taj Mahal dan Trident Oberoi," kata penyidik yang menangani kasus tersebut.

Laporan senada ditulis Times of India. Harian terlaris India itu menyatakan bahwa biro intelijen sebenarnya sudah meneruskan laporan penting yang mereka terima kepada Dewan Keamanan Nasional. Laporan yang masuk September itu menyebutkan bahwa Hotel Taj Mahal bakal menjadi target serangan.

NEW DELHI - Teror bom yang mengguncang Mumbai Rabu (26/11) malam (Kamis dini hari WIB) ternyata bukan serangan yang belum diprediksi. Kemarin (1/12),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close