Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Hadiri HUT Kopassus, Lihat Pejabat TNI yang Mendampingi

Selasa, 30 April 2024 – 10:42 WIB
Prabowo Hadiri HUT Kopassus, Lihat Pejabat TNI yang Mendampingi - JPNN.COM
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (tengah), Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto (kanan) dan Danjen Kopassus Mayjen TNI Djon Afriandi (kiri) di lapangan Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2024) (ANTARA/Walda Marison)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT Ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur.

Calon Pesiden terpilih pada Pilpres 2024 itu terlihat mengenakan jas berwarna abu-abu dan kemeja berwarna putih.

Prabowo juga mengenakan baret merah pertanda masih menjadi keluarga besar Kopassus.

Kedatangan Prabowo ke lapangan upacara didampingi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Danjen Kopassus Mayjen TNI Djon Afriandi, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Prabowo sempat bertemu dan menyapa beberapa awak media di sana. Namun demikian, Prabowo tidak memberikan sepatah dua patah kata pun kepada mereka.

Prabowo beserta jajaran petinggi TNI langsung masuk ke barisan tamu undangan VIP untuk mengikuti upacara perayaan HUT Kopassus.

Untuk diketahui, 16 April 1952 merupakan hari lahirnya Kopassus. Pembentukan Kopassus tersebut bermula dari adanya peristiwa pemberontakan yang dilakukan kelompok bernama Republik Maluku Selatan (RMS) tahun 1950.

Kelompok ini pun berhasil ditumpas oleh pasukan yang dikerahkan Panglima Teritorium III Kolonel A.E. Kawilarang. Namun operasi menumpas RMS memakan cukup banyak korban dari TNI.

Prabowo Subianto mengenakan baret merah pertanda masih menjadi keluarga besar Kopassus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close