Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muncul di Pengadilan Tipikor, Ganjar Bawa Dokumen e-KTP

Kamis, 30 Maret 2017 – 09:57 WIB
Muncul di Pengadilan Tipikor, Ganjar Bawa Dokumen e-KTP - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR yang kini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah berada di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (30/3) pagi. Politikus PDI Perjuangan itu akan bersaksi dalam sidang perkara suap proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

"Saya sudah siap dari awal. Semua dokumen saya bawa," kata Ganjar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis 30/3).

Ganjar juga menepis tutuhan yang menyebutnya menerima uang e-KTP. Namun, dia tak menampik bahwa pernah menolak pemberian uang terkait proyek e-KTP.

"Setidaknya konfirmasi dari awal saya tidak terima dan dari BAP (berita acara pemeriksaan Miryam, red) saya hanya baca dari berita yang terkonfirmasi," kata Ganjar.

Selain Ganjar, ada juga mantan Ketua Komisi II DPR Agun Gunanjar Sudarsa dan mantan Menteri Keuangan Agus Martowardojo yang sudah tampak di pengadilan. Anggota DPR dari Fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani juga sudah hadir di pengadilan.

Saksi lain yang akan dihadirkan pada persidangan kali ini adalah mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Jafar Hafsah. Selain itu, ada pula Khatibul Umam Wiranu sebagai mantan ketua kelompok fraksi (kapoksi) Partai Demokrat di Komisi II DPR.

Nantinya jaksa juga akan menghadirkan tiga penyidik KPK selaku saksi verbalisan. Penyidik KPK itu akan dikonfrontasikan dengan Miryam S Haryani.(boy/jpnn)

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR yang kini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah berada di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (30/3) pagi. Politikus

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close