Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muncul di Sekitar Pelelangan Ikan, Buaya Besar Ini Sontak Bikin Geger Warga, Nih Penampakannya

Jumat, 01 Januari 2021 – 22:52 WIB
Muncul di Sekitar Pelelangan Ikan, Buaya Besar Ini Sontak Bikin Geger Warga, Nih Penampakannya - JPNN.COM
Buaya muara yang ditangkap nelayan. Foto: ANTARA/Muklasin

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Warga dan pengunjung Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Penet Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, mendadak heboh Jumat (1/1/2021). 

Panyebabnya, seekor buaya muara berukuran besar mendadak muncul di pinggiran pantai. 

Sejumlah nelayan menerangkan buaya itu ditangkap setelah muncul ke permukaan di sela-sela kapal nelayan yang lagi ditambatkan.

Mengetahui buaya itu muncul, sejumlah nelayan tradisional yang sedang mencari kerang di pinggir pantai tersebut kemudian berinisiatif menangkapnya.

Buaya berukuran besar dan panjang sekitar 2 meter itu pun dapat ditangkap, kemudian diikat kaki dan moncongnya lalu di angkat ke TPI.

Pantauan di TPI, buaya itu pun ditutupi terpal agar tidak agresif dan menjadi tontonan masyarakat, namun buaya sangat agresif dan berusaha ke luar dari tutup terpal yang menutupinya.

Sekarang, buaya itu dijaga dan diamankan oleh petugas Kepolisian Air dan Udara Polres Lampung Timur dan Polsek Labuhan Maringgai sambil menunggu petugas Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) datang mengevakuasi.

Petugas mengimbau masyarakat untuk bubar dan tidak mendekati buaya tersebut.

Warga dan pengunjung Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Penet Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, mendadak heboh Jumat (1/1/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close