Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muncul Gerakan Risma Selamanya, Menunggu Cawali Pilihan Tri Rismaharini

Minggu, 10 November 2019 – 10:30 WIB
Muncul Gerakan Risma Selamanya, Menunggu Cawali Pilihan Tri Rismaharini - JPNN.COM
Gerakan Risma Selamanya di Surabaya. Foto: Relawan Risma Selamanya

jpnn.com, SURABAYA - Ratusan orang dari sejumlah elemen masyarakat Surabaya memadati area Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, dengan atribut #RismaSelamanya, Minggu (10/11).

Sejak pukul 06.30 WIB, mereka datang kemudian melakukan arak-arakan dengan iringan musik patrol dari Jl. Taman Mayangkara menuju Raya Darmo. "Aksi ini murni didasari pada kecintaan kami akan kepemimpinan Bu Tri Rismaharini," ujar Juru Bicara Relawan Risma Selamanya, Lailiana Indriawati.

Indri menjelaskan, aksi ini juga digelar mengingat tahun depan, Risma yang sudah menjabat dua periode harus melepaskan jabatannya. Padahal, sejauh ini belum ada sosok yang bisa menyamai Bu Risma. “Maka dari itu kami deklarasikan Relawan Risma Selamanya, supaya Risma meneruskan kepemimpinannya," tambahnya.

Indri juga menjelaskan bahwa Risma Selamanya ini diinisiasi ratusan relawan, yang tersebar di seluruh penjuru Surabaya. Mereka kompak menginginkan agar Bu Risma kembali menjadi Wali kota Surabaya.

"Belum muncul satu pun sosok mumpuni dengan wibawa dan kerja nyata seperti Bu Risma. Yang muncul di baliho dan pemberitaan sebagai calon wali kota kebanyakan diragukan kapasitasnya," ujar Indri.

Muncul Gerakan Risma Selamanya, Menunggu Cawali Pilihan Tri Rismaharini
Foto: relawan risma selamanya

Dia sadar bahwa Risma tak mungkin menjabat lagi karena sudah dua periode. “Namun, paling tidak kami berharap ada satu sosok yang nantinya ditunjuk oleh Bu Risma sendiri, sebagai calon wali kota yang pantas menggantikannya. Entah itu Kepala Bappeko Eri Cahyadi yang disebut-sebut sebagai cawali pilihan Bu Risma, atau siapa. Kami tidak tahu, tetapi siapa pun itu kami dukung!” katanya.

“Bu Risma amat cinta dengan Surabaya, pasti beliau tak mau memberikan jabatannya pada sosok sembarangan. Karena itu siapa pun yang dipilih Risma nantinya pasti adalah calon terbaik untuk Surabaya," tambah Indri.

Para relawan Risma Selamanya menyadari Tri Rismaharini tak mungkin menjabat lagi karena sudah dua periode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close