Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muncul Tagar #JacksenOut, Pelatih Barito Putera hanya Bilang Begini

Jumat, 31 Mei 2019 – 23:13 WIB
Muncul Tagar #JacksenOut, Pelatih Barito Putera hanya Bilang Begini - JPNN.COM
Jacksen F Tiago (tengah) memimpin latihan Barito Putera. Foto: M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Tiga laga Barito Putera dalam Liga 1 2019, tak satu pun meraih kemenangan. Satu laga berakhir imbang, sementara dua lainnya dilalui dengan kekalahan.

Tragisnya salah satu kekalahan dialami saat mereka meladeni Madura United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Meraka dipaksa takluk 0-1 oleh tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut (24/5).

Hasil negatif yang didapat, membuat suporter was-was. Tagar #JacksenOut juga mulai membanjiri kolom komentar sosial media akun official tim Barito Putera. Namun pelatih Barito Putera Jasksen F. Tiago menanggapinya dengan santai.

Baca: Bece Bakal Buktikan Pemain Lokal Juga Punya Kualitas

”Itu hal yang wajar. Karena tim tidak mampu meraih kemenangan dalam tiga partai awal,” ucap Jacksen. ”Manajer tim juga marah pada kami. Tapi itu masih wajar, bahkan Mourinho di Manchester United juga sempat mengalami hal yang sama,” imbuhnya.

Sebenarnya bukan hanya Jacksen saja yang mendapat kritikan dari suporter. Penggawa Asing Laskar Antasari juga dinilai kurang maksimal. Bahkan beredar video beberapa suporter yang menyerukan protes ke Jacksen yang kemudian dibalas dengan nada sinis oleh eks pelatih Persipura tersebut.

Namun, Jacksen menjelaskan dia tak bermaksud sinis kepada suporter. Pelatih asal Brasil tersebut juga menyampaikan pembelaannya terhadap pemain asingnya. ”Karena jelas yang pilih pemain asing adalah saya. Hal wajar kalau sebuah tim melakukan kesalahan. Tapi di Indonesia selalu yang disalahkan pemain asing,” tuturnya.

”Mereka masih butuh waktu. Biasanya seperti itu. David da Silva dipecat di Bhayangkara FC, tapi dia bersinar di Persebaya. Tapi ada juga pemain yang langsung melejit dari awal seperti Marko Simic di Perija. Masih harus beri kesempatan pada mereka,” kata Jacksen.

Tiga laga Barito Putera dalam Liga 1 2019, tak satu pun meraih kemenangan. Satu laga berakhir imbang, sementara dua lainnya dilalui dengan kekalahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close