Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mundur dari Pertamina, Ahok Ingin Menangkan Ganjar-Mahfud di Jakarta

Sabtu, 03 Februari 2024 – 20:34 WIB
Mundur dari Pertamina, Ahok Ingin Menangkan Ganjar-Mahfud di Jakarta - JPNN.COM
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang ikut dalam kampanye akbar di GBK, Jakarta. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebutkan sebenarnya sudah lama ingin mundur dari Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina.

Namun, kata Ahok, waktu Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina molor sehingga keputusan mantan Gubernur DKI Jakarta mundur dari perusahaan pelat merah ikut tertunda.

Diketahui, Ahok resmi mundur sebagai Komut PT Pertamina per Jumat (2/2) karena ingin mendukung paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

"Jadi, memang sudah lama saya mau mundur. Masalahnya RUPS-nya mundur," kata dia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/2).

Selain itu, kata Ahok, rencananya mundur perlu menunggu dilantiknya beberapa pejabat seperti Direktur Manajemen Risiko PT Pertamina.

"Nah, itu sudah dilantik, makanya saya berani lepas," kata dia.

Ahok mengaku sudah resmi mundur dari Komut Pertamina. Mantan gubernur Jakarta ini menegaskan dirinya tak pernah menyesali keputusan itu.

"Iya, saya kira ini kesempatan saya seumur hidup ya. Bahwa kalau kami tidak memperjuangkan Mas Ganjar, kami akan menyesal seumur hidup nanti," ucap Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan alasan mundur dari Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina pada Jumat (2/2) kemarin. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close