Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musim Depan, Liga Italia Larang Klub Pakai Jersei Warna Hijau

Jumat, 16 Juli 2021 – 11:45 WIB
Musim Depan, Liga Italia Larang Klub Pakai Jersei Warna Hijau - JPNN.COM
Penyerang AC Milan Ante Rebic (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AS Roma pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (28/2/2021). (ANTARA/AFP/TIZIANA FABI)

jpnn.com - Kebijakan tegas diambil oleh pengelola Liga Italia dengan tidak mengizinkan penggunaan jersei hijau untuk musim 2022/23. Kabarnya permintaan itu datang dari perusahaan televisi.

Menurut Football Italia, perubahan itu tidak hanya mengatur masalah jersei semata. Celana dan kaos kaki warna hijau juga tidak luput dari pelarangan oleh pengelola liga.

Warna hijau pada baju pertandingan dianggap mengganggu kenyamanan penonton dalam menyaksikan liga Italia. Warna ini dianggap samar dengan lapangan pertandingan.

Untuk itu setiap tim peserta Liga Italia disarankan menggunakan warna dominan lain selain hijau di jersei mereka.

Musim ini, pengelola liga masih melonggarkan aturan tersebut sembari menunggu klub-klub peserta memikirkan rancangan baru jersei mereka untuk musim depan dengan aturan yang berlaku.

Klub yang dianggap terkena dampak langsung dari peraturan ini adalah Sassuolo yang mana kostum kandang mereka menggunakan warna hijau dengan perpaduan hitam.

Sassuolo mengenakan jersei corak tersebut sejak pertama kali mereka tampil di Liga Italia tahun 2013 lalu. Tidak heran julukan tim kemudian berubah menjadi Neroverdi atau Si Hijau Hitam.

Belum ada keterangan lebih lanjut apakah Sassuolo akan mengganti jersei mereka untuk musim depan sesuai dengan aturan baru Liga Italia.

Pengelola Liga Italia melarang penggunaan jersei warna hijau untuk musim depan karena dianggap samar dengan lapangan pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close