Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musim Hujan, Pak Ganjar Langsung Pantau Dua Rumah Pompa

Selasa, 16 November 2021 – 23:42 WIB
Musim Hujan, Pak Ganjar Langsung Pantau Dua Rumah Pompa - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo memeriksa rumah pompa. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Kondisi rumah pompa di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah saat ini terpantau masih bekerja dengan baik.

Selain petugas yang siaga 24 jam, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kepada petugas jaga agar memperhatikan kebersihan di sekitar pintu air rumah pompa.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat memeriksa dua rumah pompa sambil gowes di wilayah Kota Semarang, Selasa (16/11/2021). Dua rumah pompa itu antara lain rumah pompa Sawah Besar dan rumah pompa Muktiharjo Kidul.

Ganjar sengaja memeriksa rumah pompa sebagai antisipasi dalam mengahadapi intensitas curah hujan yang tinggi selama November-Desember 2021.

Terlebih di sekitar Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul termasuk kawasan yang sering tergenang air saat hujan lebat.

"Ditunggui terus ya, dipantau," kata Ganjar kepada penjaga rumah pompa di Muktiharjo Kidul.

Saat berada di rumah pompa Muktiharjo Kidul, Ganjar sempat melihat adanya sampah yang ada di area pintu air rumah pompa.

Dia mengingatkan area di sekitar rumah pompa, khususnya di pintu air, untuk rajin dibersihkan agar tidak mengganggu kinerja mesin pompa air.

Gubernur Ganjar Pranowo mengingatkan area di sekitar rumah pompa, khususnya di pintu air, untuk rajin dibersihkan agar tidak mengganggu kinerja mesin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close