Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musim Panen Tiba, Ladang Zaitun Petani Palestina Dibakar Pemukim Israel

Rabu, 09 Oktober 2019 – 22:14 WIB
Musim Panen Tiba, Ladang Zaitun Petani Palestina Dibakar Pemukim Israel - JPNN.COM
Perkelahian warga Palestina dan tentara Israel. Foto: Haaretz

jpnn.com, TEPI BARAT - Konflik antara pemukim Israel dengan warga Palestina meningkat intensitasnya dalam beberapa bulan terakhir. Laporan terbaru, sejumlah warga Israel membakar puluhan pohon zaitun milik warga Palestina di Nablus, Tepi Barat.

Ghassan Daghlas, yang memantau kegiatan pembangunan pemukiman di bagian utara Tepi Barat mengatakan, warga Israel membakar lahan zaitun yang berada di antara Kota Kecil Burin dan Huwwara. Mereka membakar sedikitnya 70 pohon.

Musim panen zaitun, yang baru saja mulai, merupakan momen paling penting buat ribuan keluarga Palestina di wilayah tersebut. Penghasilan mereka sangat tergantung atas keberhasilan musim panen ini.

Pada Selasa (8/10), tentara Israel menghalangi petani Palestina memanen pohon zaitun mereka di Desa Kufr Qaddoum yang juga terletak di Tepi Barat.

Salah seorang petani, Akef Juma mengatakan kepada Kantor Berita Paletina WAFA bahwa tentara Israel memaksa dia dan petani lain keluar dari lahan mereka dengan dalih terlalu dekat dengan zona militer. Padahal, tidak jauh dari ladang tersebut berdiri juga pemukiman ilegal warga Israel. (ant/dil/jpnn)

Laporan terbaru, sejumlah warga Israel membakar puluhan pohon zaitun milik warga Palestina di Nablus, Tepi Barat.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close