Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musim Peralihan, BMKG Sebut Sejumlah Wilayah Ini Masih Berpotensi Hujan Lebat

Selasa, 27 April 2021 – 08:36 WIB
Musim Peralihan, BMKG Sebut Sejumlah Wilayah Ini Masih Berpotensi Hujan Lebat - JPNN.COM
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan lebat disejumlah wilayah, pada Selasa (27/4). Foto:Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan lebat disejumlah wilayah, pada Selasa (27/4).

Berdasarkan laman resmi BMKG.go.id sejumlah daerah yang berpotensi hujan lebat, disertai kilat atau petir, dan angin kencang.

"Yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat,Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara," tulis BMKG.

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Papua.

"Kemudian, diperkirakan hujan ringan akan melanda Palembang, Manokwari, Ternate, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang,Palangkaraya, dan Pontianak," katanya.

BMKG juga memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan cerah dan cerah berawan.

Wilayah Indonesia yang mengalami cerah berawan yakni Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Samarinda, Bandar Lampung, Mataram, Jayapura, dan Pekanbaru.

Lebih lanjut, wilayah yang diperkirakan cerah yakni Jakarta Pusat, Kupang, dan Makassar.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan lebat disejumlah wilayah, pada Selasa (27/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close