Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musnahkan Narkoba, Ribuan Rokok, dan Ratusan Miras

Jumat, 28 Desember 2018 – 00:30 WIB
Musnahkan Narkoba, Ribuan Rokok, dan Ratusan Miras - JPNN.COM
Pemusnahan barang bukti kejahatan. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Rabu kemarin dilaksanakan pemusnahkan barang bukti (BB) tindak kejahatan. Baik itu tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus. BB yang paling banyak dimusnahkan adalah narkoba, minuman keras (miras), serta rokok ilegal.

Sebelum pemusnahan, jaksa yang menangani perkara terkait dengan BB diminta menandatangani berita acara. Salah satu BB yang dimusnahkan dalam proses tersebut adalah milik terdakwa Sholachudin dan kawan-kawan. Berupa sabu-sabu seberat 105,95 gram yang ditimbang beserta bungkusnya. Ada juga ganja seberat 59 gram dan pil koplo sebanyak 61.325 butir. Plus 378 botol miras dan ribuan batang rokok tak bercukai. 

"Barang bukti yang dimusnahkan perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap," kata Kasi Barang Bukti Kejari Sidoarjo Erna Trisnaningsih kemarin (26/12).

Kepala Kejari Sidoarjo Budi Handaka mengaku prihatin atas kondisi saat ini. Sebab, peredaran narkoba masih marak. Begitu juga peredaran miras di Kota Delta. 

Salah satu hal yang dibutuhkan agar peredaran tidak makin banyak adalah dukungan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close