Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MyPertamina Dukung UMKM Go Digital di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Kamis, 26 September 2024 – 15:50 WIB
MyPertamina Dukung UMKM Go Digital di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 - JPNN.COM
Pertamina Patra Niaga melakukan sosialisasi aplikasi MyPertamina kepada UMKM yang akan membuka booth pada gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Kegiatan ini berlangsung di Rumah BUMN Lombok Barat, Rabu (25/9). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, LOMBOK - Pertamina memanfaatkan ajang balap internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Mandalika untuk mendorong penggunaan digitalisasi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaannya, termasuk UMKM dari Rumah BUMN Lombok Timur yang akan menjajakan produknya di ajang balap tersebut.

Puluhan UMKM ini akan menggunakan aplikasi MyPertamina untuk kemudahan bertransaksi selama acara berlangsung.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, UMKM binaan Pertamina memiliki kualitas produk yang unik dan berkualitas.

Pada ajang internasional, produk UMKM yang umumnya terdiri dari produk makanan minuman dan kerajinan khas Indonesia ini banyak dicari oleh masyarakat maupun wisatawan.

"Dengan banyaknya konsumen pada UMKM ini, penggunaan MyPertamina akan bermanfaat untuk mempermudah dan mempercepat transaksi," jelas Fadjar.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari menambahkan seluruh transaksi di area Pertamina Mandalika International Circuit wajib menggunakan MyPertamina.

“Melalui pemanfaatan MyPertamina, hal ini akan memudahkan pencatatan penjualan dan pengelolaan stok bagi UMKM secara otomatis,” jelasnya.

Pengguna aplikasi MyPertamina juga akan mendapatkan promo potongan 5 persen untuk setiap transaksi selama acara berlangsung.

Puluhan UMKM akan menggunakan aplikasi MyPertamina untuk kemudahan bertransaksi selama ajang balap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA