Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nadal Absen di Australia Terbuka 2013

Sabtu, 29 Desember 2012 – 18:21 WIB
Nadal Absen di Australia Terbuka 2013 - JPNN.COM
Rafael Nadal. Foto: New York Times
MELBOURNE - Kabar negatif masih terus menghantam kondisi fisik Rafael Nadal. Jelang pergantian tahun, petenis Spanyol itu malah berkutat dengan masalah baru. Kali ini dengan virus yang mengganggu pencernaannya.

   

Bukan masalah yang ringan. Sebab, masalah terbaru itu membuatnya harus memutuskan absen di grand slam awal musim, Australia Terbuka. Masalah tersebut memperpanjang absennya dari tour ATP (Asosiasi Tenis Putra) yang sudah dialaminya sejak pertengahan musim 2012.

"Saya minta maaf dan sangat sedih mengumumkan bahwa saya tak akan bertanding di Australia Terbuka. Lutut saya sudah membaik, tapi virus di perut membuat saya tak mampu mempersiapkan diri di waktu yang tepat untuk berkompetisi di grand slam," ujar Nadal seperti dikutip situs resmi Australia Terbuka.

Di pertengahan musim 2012, Nadal mendapatkan cedera tendinitis pada lutut kanannya. Cedera itu membuatnya tersingkir di babak kedua grand slam Wimbledon. Akibatnya, dia juga mengundurkan diri dari Olimpiade London 2012 dan menghapus jadwal turnamen di sisa musim.

MELBOURNE - Kabar negatif masih terus menghantam kondisi fisik Rafael Nadal. Jelang pergantian tahun, petenis Spanyol itu malah berkutat dengan masalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA