Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nadal-Jankovic Juara Dunia

Jumat, 19 Desember 2008 – 08:05 WIB
Nadal-Jankovic Juara Dunia - JPNN.COM
PARIS - Predikat petenis nomor satu dunia 2008 sudah diamankan Rafael Nadal (Spanyol) dan Jelena Jankovic (Serbia). Atas prestasi itu, ITF (Federasi Tenis Internasional) menobatkan mereka menjadi peraih penghargaan Juara Dunia 2008.

Pada tahun ini, Nadal mencapai puncak kejayaan. Dia memenangi dua grand slam, Prancis Terbuka dan Wimbledon, plus medali emas Olimpiade Beijing. Prestasi tersebut sekaligus membuat dia mengudeta posisi teratas ATP (Asosiasi Tenis Pria) dari tangan Roger Federer yang berada di takhta selama 237 pekan.

"Ini menjadi tahun luar biasa bagi saya dan saya tak akan pernah melupakan semua yang terjadi," ujar Nadal kepada AFP. Nadal juga mencetak sejarah bagi negerinya. Dia menjadi petenis Spanyol pertama yang mengakhiri musim sebagai nomor satu sekaligus memperoleh penghargaan tersebut.

"Finis di posisi nomor satu sangat spesial. Di masa yang sama, saya bangga dengan medali emas Olimpiade dan membantu Spanyol meraih gelar Piala Davis. Ini menjadi tahun yang menakjubkan bagi dunia olahraga Spanyol dan saya senang menjadi bagian di dalamnya," lanjut Nadal.

PARIS - Predikat petenis nomor satu dunia 2008 sudah diamankan Rafael Nadal (Spanyol) dan Jelena Jankovic (Serbia). Atas prestasi itu, ITF (Federasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close