Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nadiem Makarim Ingin Dengar Aspirasi Para Guru, Termasuk Honorer

Kamis, 31 Oktober 2019 – 08:57 WIB
Nadiem Makarim Ingin Dengar Aspirasi Para Guru, Termasuk Honorer - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim saat dilantik di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (/23/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mendikbud Nadiem Makarim ingin mendengarkan langsung suara hati para guru, baik yang PNS maupun honorer.

Rencananya, Nadiem Makarim akan bertemu para pendidik yang diwakili oleh ketua forum atau asosiasi guru pada 4 November 2019 dalam forum silaturahmi dengan mendikbud.

Sekitar 22 ketua umum forum/asosiasi/komunitas guru diajak untuk mengutarakan masalah mendesak yang harus diselesaikan kemendikbud.

"Iya benar Mas Nadiem ingin mendengar langsung curhatan para guru yang diwakili para ketua forum, asosiasi, komunitas," kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Supriano kepada JPNN.com, Kamis (31/10).

Menurut Supriano, ini merupakan pertemuan resmi pertama Nadiem Makarim dengan para guru. Ajang ini menjadi agenda penting bagi para guru maupun Mendikbud Nadiem Makarim.

"Ini baru baru mendengarkan dan silaturahmi. Belum ada kebijakan apapun. Namun, ini jadi bukti Mas Nadiem ingin mendengarkan sebelum mengambil kebijakan," tandasnya.

Dia menambahkan, masing-masing forum, asosiasi, komunitas guru diberikan kesempatan mengutarakan dua sampai tiga masalah penting yang harus segera diselesaikan.

Sejak dilantik 23 Oktober, Nadiem Makarim belum mengeluarkan statement apapun terkait program kerjanya ke depan.

Mendikbud Nadiem Makarim akan bertemu para guru termasuk guru honorer yang diwakili oleh ketua forum atau asosiasi guru pada 4 November.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close