Naikkan Upah Pesapon, Bupati Bogor Dapat Pelukan Hangat

Jumat, 27 Desember 2019 – 20:47 WIB
Naikkan Upah Pesapon, Bupati Bogor Dapat Pelukan Hangat - JPNN.COM
Bupati Bogor, Ade Yasin mendapat pelukan usai mengumumkan kenaikan upah pesapon. Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin mendapat hadiah pelukan hangat dari para ibu-ibu penyapu jalanan (pesapon), setelah resmi menaikkan upah pesapon di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kenaikan upah tersebut mulai berlaku tahun 2020.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa merasakan pelukan hangat dari pesapon DLH Kabupaten Bogor. Di hadapan saya, para pesapon menyampaikan harapannya agar pemerintah terus memperhatikan para pesapon," ujarnya usai menemui para ibu-ibu pesapon di Taman Ampitheater Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (27/12).

Menurut Bu Ade, sudah sejak sembilan tahun silam upah pesapon yang merupakan mitra Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor tidak mengalami kenaikan.

Kini, ia menaikkan upah yang semula Rp 40 ribu per hari menjadi Rp 50 ribu per hari.

Tak hanya itu, perempuan yang juga merupakan Ketua DPW Jawa Barat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga menaikkan tunjangan kesehatan Rp 100 ribu (dari semula Rp 250 ribu menjadi Rp 350 ribu per bulan).

"Sebagai ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi saya bagi para pesapon. Untuk warga Kabupaten Bogor, hargailah hasil kerja para pesapon dengan tidak membuang sampah sembarangan," kata Ade.

Dia berharap peningkatan upah itu dibarengi juga dengan peningkatan tanggung jawab dan etos kerja para pesapon.

loading...