Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Najwa Shihab Terkesan Lupa Diri?

Minggu, 03 Mei 2020 – 17:40 WIB
Najwa Shihab Terkesan Lupa Diri? - JPNN.COM
Najwa Shihab. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa menanggapi kritikan pesenter Najwa Shihab terkait kinerja DPR dalam penanganan pandemi virus Corona (COVID-19).

Kritikan sebelumnya disampaikan Najwa lewat sebuah video berjudul 'Kepada Tuan & Puan Anggota DPR Yang Terhormat'. Video berdurasi 4,36 menit tersebut diunggah di laman Instagram @najwashihab, Sabtu (2/5) kemarin.

Desmond menilai, sebagai institusi yang mewakili suara rakyat, sewajarnya DPR mendapat kritikan dari orang-orang yang merasa diwakili.

Kritikan menurutnya wajar, bahkan berperan penting sebagai masukan untuk memperbaiki kinerja lembaga yang operasionalnya disokong anggaran negara.

"Namun, bagi saya bukan itu yang menjadi pokok masalahnya. Kritik yang disampaikan (Najwa,red) terkesan hanya berdasarkan asumsi dan rekaan belaka. Seolah-olah muncul dari sosok publik figur yang sedang lupa tentang siapa dirinya. Mungkin karena terlena dengan banyaknya sanjungan dan pujian yang diterima," ujar Desmond dalam pesan tertulisnya, Minggu (3/5).

Menurut politikus Partai Gerindra ini, penilaian Najwa sebagai presenter keras dan berani, kemungkinan membuat wanita yang karib disapa Mbak Nana itu terlena.

Apalagi, Najwa sebelumnya dianggap sukses menaklukkan kepala negara lewat pertanyaan terkait mudik dan pulang kampung yang justru membuat presiden menjadi bulan bulanan di sosial media.

"Sampai ada netizen membuat meme cukup menohok. Narasinya, 'di mata Najwa presiden sudah seperti office boy saja, apalagi di ILC ya," ucap Desmond.

Mungkin Najwa Shihab terlena dengan banyaknya sanjungan dan pujian yang diterima.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close