Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nalim Unggul di Survei NasDem & Makin Optimistis Maju pada Pilkada Merangin

Sabtu, 15 Juni 2024 – 21:10 WIB
Nalim Unggul di Survei NasDem & Makin Optimistis Maju pada Pilkada Merangin - JPNN.COM
Nalim, bakal calon bupati Merangin yang sudah mendapat restu dari sejumlah parpol. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - DPP NasDem mengusung H Nalim sebagai calon Bupati Merangin dalam Pilkada 2024 usai melakukan survei. Berdasar survei, elektabilitas dan popularitas H Nalim berada di urutan pertama, jauh di atas sejumlah nama calon bupati lainnya. 

Survei dilakukan Voxpol Center selama sepuluh hari dari tanggal 29 Mei-7 Juni 2024. Sampelnya adalah warga Merangin di 24 kecamatan. 

Dari 16 nama dalam survei, elektabilitas H Nalim di posisi pertama yaitu 28 persen. Lalu pada posisi kedua M Syukur 17,5 persen, dan Nilwan Yahya 14,1 persen. 

Dari sisi popularitas, sebanyak 87,3 responden mengenal H Nalim. Popularitas H Nalim paling tinggi dibanding M Syukur (81, 6 persen), dan Nilwan Yahya (70, 2 persen). 

Berada di posisi tertinggi dari sisi elektabilitas dan popularitas membuat DPP NasDem memutuskan mengusung H Nalim dalam Pilkada Kabupaten Merangin 2024. Sebelumnya PKS dan PKN Kabupaten Merangin sudah terlebih dulu mengusung H Nalim. 

Keputusan DPP NasDem untuk mengusung H Nalim diungkapkan tokoh masyarakat Merangin H Awi.

“Ya kemarin kami diterima DPP Partai NasDem di Jakarta dan mereka menyatakan akan mengusung H Nalim," kata H Awi kepada wartawan hari ini, Sabtu (15/6). 

H Nalim, tutur H Awi, diterima langsung Ketua Bappilu DPP Nasdem Prananda, Surya Paloh, serta beberapa petinggi DPP NasDem Kamis (13/6). Dalam pertemuan itu, H Nalim didampingi Ketua DPW Nasdem Jambi, Syarif Fasha dan 2 anggota tim suksesnya. 

H Nalim makin optimistis maju pada Pilkada 2024 setelah unggul dalam survei oleh NasDem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close