Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nama Basuki Hadimuljono Masuk Radar Cawapres Alternatif untuk Ganjar

Senin, 11 September 2023 – 06:09 WIB
Nama Basuki Hadimuljono Masuk Radar Cawapres Alternatif untuk Ganjar - JPNN.COM
Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono bersama istrinya, Kartika Nurani, menghadiri Upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres Ganjar Pranowo diisukan bakal menggandeng eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilpres 2024 mendatang.

Namun, Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menilai ada kandidat lain yang juga berpotensi menjadi pasangan Ganjar Pranowo.

Mereka adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menurut Yunarto, dua sosok menteri ini bisa menjadi pilihan untuk keberlanjutan program dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama lima tahun ke depan.

“Kalo bicara keberlanjutan Jokowi, harusnya bursa cawapres diisi oleh Basuki Hadimuljono dan Sri Mulyani.” ujar Yunarto, Senin (11/9).

Sebelumunya, Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto juga pernah menyebut Basuki Hadimuljono adalah satu kandidat cawapres dinilai cocok mendampingi Ganjar Pranowo.

Hasto menuturkan, kinerja Basuki sangatlah bagus sebagai pembantu Presiden Jokowi. Pasalnya, banyak daerah yang mengalami kemajuan infrastruktur.

"Karena Beliau, ada dari daerah-daerah Aceh mengalami kemajuan, Papua mengalami kemajuan, Sumatera, Palembang mengalami kemajuan karena pembangunan infrastruktur. Kemudian, NTT mengalami kemajuan," ujar Hasto kala itu.

Namun, Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menilai ada kandidat lain yang juga berpotensi menjadi pasangan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close