Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Nama Gibran Rakabuming Bakal Diumumkan PDIP Bulan Depan, Lolos Enggak ya?

Rabu, 19 Februari 2020 – 22:23 WIB
Nama Gibran Rakabuming Bakal Diumumkan PDIP Bulan Depan, Lolos Enggak ya? - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka mencoba maju di Pilwakot Solo. Foto: Instagram Gibran

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan bakal mengumumkan calon kepala daerah dari Medan dan Solo pada Maret 2019 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan seleksi terkait pemilihan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung.

"(Medan dan Solo diumumkan) tahap kedua pada 3 Maret 2020," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu di sela pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

Menurut Bambang Pacul, Bappilu PDIP akan menggelar empat tahap pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Tahap pertama diselenggarakan hari ini dengan mengumumkan 49 pasangan calon.

Tahap kedua dilakukan pada 3 Maret, tahap ketiga dilaksanakan pada 23 Maret, sedangkan tahap keempat disiapkan di akhir. "Tahap empat yang kira-kira kans menangnya kecil," jelas dia.

Sekretaris Fraksi PDIP di DPR RI ini menambahkan alasan pihaknya mengumumkan secara bergelombang berdasarkan kepada kesiapan partai dan paslon. Kedua pihak, kata dia, harus melewati tahap mekanisme yang sudah diatur.

"Kan harus form dulu. Jadi kan atas dasar kesiapan, bagus. Kesiapan mana yang paling siap. Ini sudah siap, running dulu tahap satu. Tahap dua ini kan masih belum ada yang belum form," kata dia. (tan/jpnn)

loading...