Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nama-Nama 24 Peserta Calon Komisioner Kompolnas yang Lulus Tes Asesmen

Rabu, 21 Agustus 2024 – 13:47 WIB
Nama-Nama 24 Peserta Calon Komisioner Kompolnas yang Lulus Tes Asesmen - JPNN.COM
Logo Kompolnas. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 24 orang peserta calon komisioner Kompolnas lulus tes asesmen dari 36 orang yang mengikuti tes tersebut.

Ketua Pansel Kompolnas Hermawan Sulistyo mengatakan 24 peserta yang lulus tersebut berasal dari beragam profesi, di antaranya advokat tiga orang, dosen tujuh orang, jurnalis dua orang, konsultan dua orang, lembaga swadaya masyarakat (LSM) satu orang, wiraswasta dua orang, purnawirawan Polri tiga orang, anggota Kompolnas periode 2020-2024 tiga orang, dan tenaga ahli satu orang.

"Peserta yang dinyatakan lolos seleksi assessment test berjumlah 24 orang, terdiri atas 17 laki-laki dan tujuh perempuan," kata Hermawan di Gedung Kompolnas, Jakarta, Rabu.

Adapun tes asesmen yang diujikan adalah problem analysis, LGD (leaderless group discussion), BEI (behavioral interview), dan psikometri. Tes yang berbasis komputer adalah problem analysis dan psikometri.

Pada tahapan selanjutnya, kata Hermawan, peserta akan menjalani tahapan wawancara pada tanggal 2-4 September 2024.

Hasil tes wawancara akan menyaring 12 orang, kemudian pihaknya menyerahkan nama-nama itu kepada Menko Polhukam selaku penanggung jawab.

Menko Polhukam akan menyerahkan nama-nama tersebut kepada Presiden, kemudian memilih enam nama menjadi anggota Kompolnas periode 2024-2028.

Berikut 24 nama peserta calon komisioner Kompolnas yang lolos tahap tes asesmen:

Sebanyak 24 orang peserta calon komisioner Kompolnas lulus tes asesmen dari 36 orang yang mengikuti tes tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA