Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nana Sudjana Dorong Bank Jateng Tingkatkan Penyaluran KPR Perumahan Subsidi

Rabu, 08 Mei 2024 – 08:01 WIB
Nana Sudjana Dorong Bank Jateng Tingkatkan Penyaluran KPR Perumahan Subsidi - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama Bank Jateng dengan BP Tapera di PO Hotel, Semarang, Selasa, 7 Mei 2024 malam. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat  (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mendorong Bank Jateng untuk menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR), terutama perumahan subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Dorongan disampaikan Nana di sela-sela acara penandatanganan perjanjian kerja sama Bank Jateng dengan Badan Pengelola (BP) Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) di PO Hotel, Semarang, Selasa (7/5) malam.

"Dari data BPS ada sekitar 812 ribu masyarakat yang sudah berumah tangga tetapi belum memiliki rumah. Ini salah satu solusi kami membantu masyarakat untuk memiliki rumah dengan skema kredit dengan harga dan bunga murah," kata Nana.

Melalui kerja sama tersebut, Bank Jateng kembali mendapatkan kepercayaan untuk menjadi salah satu penyalur dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui skema KPR Sejahtera atau perumahan subsidi.

Menurut Pj gubernur Jateng, kerja sama itu diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah.

Nana menyebut kepercayaan yang diberikan kepada Bank Jateng harus dijaga dengan baik. Peningkatan layanan kepada masyarakat juga mesti ditingkatkan.

Terlebih lagi. tahun ini bank milik Pemprov Jateng itu juga memperoleh penghargaan pelayanan prima nomor dua terbaik. Setelah sebelumnya hanya mampu mendapatkan peringkat enam.

"Kita berharap bisa terus menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah," tuturnya dalam acara itu.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendorong Bank Jateng meningkatkan penyaluran KPR perumahan subsidi untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close