Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nana Sudjana Resmikan Sistem Layanan Kanker Terintegrasi RSUD dr Adhyatma

Selasa, 23 Juli 2024 – 15:13 WIB
Nana Sudjana Resmikan Sistem Layanan Kanker Terintegrasi RSUD dr Adhyatma - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meresmikan Sistem Layanan Kanker Terintegrasi (Simpel Kreasi) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Adhyatma, Semarang. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meresmikan Sistem Layanan Kanker Terintegrasi (Simpel Kreasi) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Adhyatma, Semarang, Selasa, 23 Juli 2024.

Layanan rumah sakit milik Pemprov Jateng ini guna memfasilitasi tiga layanan kanker dalam satu atap, sehingga memudahkan pasien dan dokter.

"Dalam rangka meningkatkan pelayanan kanker di RSUD Adhyatma, kami me-launching Simpel Kreasi dan juga membuka bimbingan teknis Oncology Board," kata Nana seusai peresmian.

Layanan itu sengaja disediakan rumah sakit. Sebab, berdasarkan estimasi International Agency for Research on Cancer (IARC), data kesakitan penyakit kanker di Indonesia pada 2022 sebanyak 408.661 kasus. Dari jumlah itu, angka kematiannya mencapai 242.988 kasus.

"Kondisi ini harus ditangkap dengan responsif," kata Nana.

Oleh karenanya, layanan Simpel Kreasi ini menjadi sangat penting bagi RSUD dr Adhyatma. Tujuannya memberikan layanan yang lebih baik. Mulai dari deteksi dini, diagnosa, pengobatan, hingga perawatan bagi pasien kanker.

Adapun untuk layanan bimbingan teknis Oncology Board diperlukan untuk meningkatkan kompetensi, kualitas, dan profesionalitas sumberdaya manusia. Hal ini penting disediakan untuk mendukung perkembangan dunia kesehatan dan pelayanan prima bagi masyarakat.

"Termasuk untuk peralatan juga harus mengikuti perkembangan," kata Nana.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meresmikan Sistem Layanan Kanker Terintegrasi (Simpel Kreasi) di RSUD dr Adhyatma, Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA