Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nana Sudjana: Waspadai Potensi Kerawanan Pilkada Serentak

Senin, 26 Agustus 2024 – 16:46 WIB
Nana Sudjana: Waspadai Potensi Kerawanan Pilkada Serentak - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Candi di Lapangan Parade Kodam IV/ Diponegoro, Semarang pada Senin (26/8/2024). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com, SEMARANG - Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana meminta kepada semua stakeholder untuk mewaspadai potensi-potensi kerawanan pada Pilkada serentak 2024.

Nana menyampaikan hal itu saat memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Candi di Lapangan Parade Kodam IV/ Diponegoro, Semarang pada Senin (26/8/2024).

Nana Sudjana: Waspadai Potensi Kerawanan Pilkada Serentak

Menurut Nana, sejumlah tahapan Pilkada 2024 masuk di musim penghujan, mulai kampanye, masa tenang, maupun pemungutan suara pada 27 November 2024 nanti.

"Maka potensi kerawanan yang timbul karena kondisi alam harus diwaspadai,” kata Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Begitu pula potensi kerawanan yang disebabkan oleh ulah manusia juga perlu diwaspadai.

Sejumlah kerawanan itu di antaranya pengerahan massa, polarisasi karena perbedaan pilihan, penyebaran berita hoaks, kampanye hitam, dan politik uang.

Potensi-potensi itu disebut Nana perlu dipetakan dengan baik. "Kami harapkan bahwa melalui operasi Mantap Praja, potensi-potensi kerawanan ini sudah kita antisipasi," ujarnya di hadapan peserta apel.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana meminta semua stakeholder mewaspadai kerawanan pada Pilkada serentak 2024. Begini pesannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA