Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nano Melihat Sesuatu di Bawah Pohon Kelapa, Takut, Brimob Sampai Datang

Rabu, 17 Juni 2020 – 20:11 WIB
Nano Melihat Sesuatu di Bawah Pohon Kelapa, Takut, Brimob Sampai Datang - JPNN.COM
Anggota Jibom Satbrimob Polda Banten mengevakuasi mortir aktif yang ditemukan warga, di Lingkungan Kaloran Pena, Kelurahan Lontar Baru, Kota Serang, Selasa (16/6). Foto: Radar Banten

jpnn.com, SERANG - Sebuah mortir ditemukan tertanam di bawah pohon kelapa di Lingkungan Kaloran Pena, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (16/6). Mortir aktif tersebut diduga bekas peninggalan perang dunia kedua.

Mortir tersebut pertama kali ditemukan oleh Nano (54) sekira pukul 07.30 WIB. Saat itu, Nano membuang sampah di kebun dan melihat besi yang tertanam di bawah pohon kelapa.

“Ditemuin tadi pagi saat buang sampah. Saya lihat ada besi,” ujar Nano.

Nano yang tidak menyangka temuannya tersebut adalah mortir lantas mencoba mencabutnya. Namun, karena tertancap cukup dalam tenaga Nano tidak kuat menariknya. Nano pun meminta warga lain untuk menarik besi tersebut.

“Beratnya sekitar 5 kilo (kilogram-red),” kata Nano.

Besi berkarat tersebut yang ujungnya tertutup tanah tersebut kemudian dibawa Nano ke sebuah rumah kosong yang tidak jauh dari lokasi. Nano meminta Didi, tetangganya untuk membersihkan besi tersebut. “Setelah diangkat dibersihkan,” ujar Nano.

Namun, Didi yang membersihkan mortir tersebut kaget. Ada pelatuk di bagian ujung besi. Yakin besi tersebut adalah bahan peledak, ia panik dan melaporkannya kepada warga lain.

“Saya enggak bersihin setelah tahu itu mortir, takut meledak,” kata Didi.

Warga lingkungan Kaloran Pena, Kelurahan Lontar Baru, Serang, dikagetkan dengan penemuan sesuatu di bawah pohon kelapa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close