Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Napas Terakhir Imam saat Sujud Pertama Salat Jumat

Sabtu, 07 Januari 2017 – 11:11 WIB
Napas Terakhir Imam saat Sujud Pertama Salat Jumat - JPNN.COM
H Jamhuri mengembuskan napas terakhir ketika memimpin Salat Jumat, kemarin (6/1). Dia meninggal dunia saat sujud pertama di rakaat pertama. Jamhuri semasa hidup. Foto: Bagus/Samarinda Pos/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Terik mentari yang cukup menyengat tak menyurutkan niat H Jamhuri melangkahkan kakinya ke Masjid Baitutthaharah, Loa Janan Ilir, Samarinda, Kaltim, kemarin (6/1) siang.

Bagus Arya Susanto, Samarinda

Lantaran jarak antara rumahnya dan masjid kurang dari 1 kilometer, penceramah ini memilih berjalan kaki menuju tempat ibadah di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Simpang Tiga, Loa Janan Ilir itu.

Menggunakan baju gamis cokelat panjang, serban putih yang diselempangkan di bahu dan kopiah putih sederhana, pria bertubuh ceking ini melangkah pasti melaksanakan kewajibannya Salat Jumat berjamaah.

Gang 17 menjadi jalan utama baginya menuju masjid dua lantai itu. Sembari menuju masjid, pria berusia 71 tahun ini pun sempat menyapa beberapa warga yang ditemuinya di sepanjang jalan dengan senyum ramahnya.

Bahkan sejumlah warga menyebut, Jamhuri sempat berbincang bersama jamaah lain saat menuju ke masjid.

Waktu menunjukkan pukul 11.30 Wita. Seperti biasa, Jamhuri menghabiskan waktunya untuk berzikir di saf paling depan, sembari menanti azan Salat Jumat berkumandang pada pukul 12.18 Wita.

Dia terlihat tenang, menanti rangkaian salat wajib itu dilaksanakan sembari memetik sulaman biji tasbih di tangan kanannya.

Terik mentari yang cukup menyengat tak menyurutkan niat H Jamhuri melangkahkan kakinya ke Masjid Baitutthaharah, Loa Janan Ilir, Samarinda, Kaltim,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close