Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Berjanji Tak Sodorkan Cawapres

Jumat, 16 Maret 2018 – 22:23 WIB
NasDem Berjanji Tak Sodorkan Cawapres - JPNN.COM
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. Foto: dokumentasi JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate menilai ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk memilih calon wakil presiden pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019.

Paling tidak, agar pasangan tersebut dapat menang dan membawa perubahan lebih baik bagi bangsa Indonesia ke depan.

"Syarat pertama, harus ada chemistry antara capres dan cawapres. Harus saling bersinergi dan memiliki basis elektoral memadai agar lebih kuat," ujar Jhonny pada diskusi yang digelar PARA Syndicate di Jakarta Selatan, Jumat (16/3).

Menurut Jhonny, chemistry sangat penting agar jangan sampai di tengah jalan ketika nanti terpilih, presiden-wakil presiden pecah kongsi, seperti yang terjadi pada sejumlah pasangan kepala daerah.

"‎Jangan sampai bertengkar di tengah jalan. Karena pasti ada pendelegasian kewenangan. Cawapres harus tahu betul dengan visi misi capres," ucapnya.

Saat ditanya apakah NasDem akan menyodorkan nama cawapres kepada Jokowi, Jhonny menegaskan pihaknya menjalankan politik tanpa syarat.

Artinya, menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi siapa tokoh yang dinilai paling tepat untuk mendampinginya.

"Tapi bukan berarti seperti Perang Dunia II, menyerah tanpa syarat. NasDem siap mendukung dengan semua sumber daya politik yang kami miliki untuk memperkuat pemenangan," pungkas Jhonny.(gir/jpnn)

Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate menilai ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk memilih calon wakil presiden pendamping Joko Widodo di Pilpres

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close