Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Bermanuver ke Sekber Gerindra-PKB, Prabowo-Anies Bisa Berduet?

Jumat, 27 Januari 2023 – 09:08 WIB
NasDem Bermanuver ke Sekber Gerindra-PKB, Prabowo-Anies Bisa Berduet? - JPNN.COM
Kunjungan Waketum DPP Partai NasDem Ahmad Ali ke Sekber Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menilai manuver Partai NasDem berkunjung ke Sekretariat Bersama atau Sekber Gerindra-PKB hal biasa dalam politik.

Elite NasDem mendatangi Sekber Gerindra-PKB di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis siang (26/1) kemarin.

Silaturahmi politik parpol yang akan mengusung Anies Baswedan ke sekretariat Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya itu dikomandoi Waketum NasDem Ahmad Ali.

"Politik serba cair. Sangat mungkin NasDem berkoalisi dengan siapa pun termasuk PKB, Gerindra, bahkan dengan PDIP sekalipun," kata Adi saat berbincang dengan JPNN.com, jumat (27/1).

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah itu menilai peluang NasDem berkoalisi dengan ketiga parpol itu terbuka lantaran mereka sama-sama di pemerintahan.

"Toh, mereka sama-sama partai pendukung Jokowi. Naik turun hubungan politik antarmereka perkara biasa," lanjut Adi Prayitno.

Peluang Duet Prabowo-Anies di Pilpres 2024?

Saat disinggung apakah Anies Baswedan bakal menjadi daya tawar Nasdem jika bergabung dengan Gerindra-PKB, misalnya, menjadikan eks gubernur DKI Jakarta itu cawapres pendamping Prabowo Subianto? Adi menjawab sulit.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia itu berpendapat kecil kemungkinan Prabowo Subianto dan Anies bisa berduet, karena ini terkait iman politik.

Pendapat Adi Prayitno soal manuver Partai NasDem di Sekber Gerindra-PKB. Prabowo-Anies bisa berduet di Pilpres 2024? Begini analisisnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close