Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Bersama Partai Buruh Australia Berbagi Pengalaman Tangani Pandemi

Sabtu, 27 Juni 2020 – 19:30 WIB
NasDem Bersama Partai Buruh Australia Berbagi Pengalaman Tangani Pandemi - JPNN.COM
DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Imternasional (HI) menggelar Bilateral Digital Conference dengan Partai Buruh Australia (ALP) lewat aplikasi Zoom, Jumat (26/6) kemarin. Foto tangkapan layar zoom DPP Nasdem

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Imternasional (HI) menggelar Bilateral Digital Conference dengan Partai Buruh Australia (ALP) lewat aplikasi Zoom, Jumat (26/6) kemarin.

Acara bertajuk 'Experience Exchange Fighting Covid-19 Pandemic Between Indonesia and Australia (Tukar Pengalaman Melawan Pandemi Covid-19 Antara Indonesia dan Australia) ini menghadirkan Wakil Ketua MPR RI dari NasDem, Lestari Moerdijat.

Kemudian Ketua Bidang Hubungan Internasional DPP Partai NasDem, Martin Manurung dan Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto.

Sedangkan dari Australia hadir shadow minister untuk kesehatan dan anggota Parlemen Australia untuk Dapil McMahon, Stephen Jones, dan pemimpin oposisi di Senat Australia, Penny Wong.

Hadir pula serta seluruh peserta aktif dari DPP NasDem, Fraksi NasDem DPR RI, dan Fraksi-Fraksi NasDem dari provinsi dan kabupaten/kota yang masuk kategori 'zona merah'.

Lestari mengatakan program pemulihan ekonomi pemerintah Indonesia dalam menanggapi pandemi Covid-19 telah ditingkatkan melalui stimulus ekonomi dan bantuan langsung.

"Indonesia memiliki potensi untuk tumbuh pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan memiliki kontribusi 36,82% terhadap PDB," jelas Reri, sapaan akrab Lestari Moerdijat.

Legislator NasDem itu juga memaparkan hasil riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Juni 2020 tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Legislator NasDem itu berharap, Australia bekerja sama dengan Indonesia untuk memerangi penyakit menular yang muncul dan mengurangi malnutrisi pada wanita hamil dan anak-anak ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close