Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nasdem Dukung Revisi UU Terorisme, Begini Alasannya

Sabtu, 23 Januari 2016 – 17:47 WIB
Nasdem Dukung Revisi UU Terorisme, Begini Alasannya - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Nasdem mendukung rencana pemerintah untuk merevisi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Anggota Komisi III dari Fraksi Nasdem, Teuku Taufiqulhadi‎ mengatakan, revisi UU Terorisme penting dilakukan untuk merespons munculnya kelompok-kelompok terorisme di Indonesia.

"Undang-undang Terorisme menurut saya ‎semakin penting dan mendesak untuk kita sempurnakan," kata Taufiq usai diskusi bertajuk Astaga Gafatar di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (23/1).

Taufiq menjelaskan, UU yang mengatur soal terorisme saat ini lebih memusatkan kepada penyelidikan, penyidikan, dan penindakan terhadap terorisme. Padahal, sambung dia, perlu juga ditekankan aspek pencegahan.

"‎Kalau kita lakukan revisi agar UU ini bukan hanya melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penindakan, tapi sekaligus ada penangkalan terhadap munculnya organisasi teroris di Indonesia. Itu yang kami dukung," ungkap Taufiq. ‎(gil/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Nasdem mendukung rencana pemerintah untuk merevisi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close